Alat Yang Merupakan Sarana Untuk Memasukkan Data atau Instruksi Ke Dalam Komputer

Alat yang merupakan sarana untuk memasukkan data atau instruksi ke dalam komputer disebut?

a. output device
b. input device
c. RAM
d. CD ROM
e. processor

Jawabnya: b

Penjelasan

Input adalah suatu data yang dimasukan. Device adalah suatu alat yang merupakan bagian dari Komputer, disebut juga dengan nama Perangkat. Kemudian arti dari input device adalah alat untuk memasukan data ke dalam Komputer.

Macam-Macam Input Device

Ada dua Input Device yang dikenal yaitu Keyboard dan Mouse. Keyboard adalah papan ketik untuk mengetik huruf-huruf, angka atau simbol dan ditampilkan pada layar Komputer dan Mouse adalah alat berbentuk menyerupai tikus dan mudah dipegang dan digerakan untuk menggerakan tanda panah di layar Komputer dan memilih suatu menu di Komputer.

Contoh Gambar Mouse, untuk gambar Keyboard bisa anda lihat di sini.

Untuk Laptop terdapat Input Device khusus yang disebut dengan nama Touchpad. Touchpad adalah bagian pada keyboard komputer yang bisa di sentuh dan fungsinya sama dengan Mouse.

Kesimpulan

Itu Input Device yang perlu anda tahu untuk mengenal Komputer. Semoga bermanfaat jawaban dan penjelasan tentang alat yang merupakan sarana untuk memasukkan data atau instruksi ke dalam komputer. Selain tahu jawaban, kita juga harus mengerti jawaban tersebut. Agar ilmu yang kita miliki benar-benar bisa digunakan untuk bisa Komputer.