Keyboard PC Tidak Bisa Mengetik Huruf Hanya Bisa Angka dan Simbol Saja

Awalnya normal tiba-tiba Keyboard PC atau Komputer tidak bisa mengetik huruf ada cara mudah mengatasinya. Apabila anda mengetik huruf dan yang muncul angka atau simbol bukan huruf. Anda tidak perlu tergesa-gesa memperbaikinya, membeli keyboard eksternal, menggunakan keyboard tambahan, atau mengatur dengan cukup rumit. Yang perlu anda lakukan cuma menekan satu tombol untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Mudah Mengatasi Keyboard PC Tidak Bisa Mengetik Huruf

Masalah ini muncul karena anda tidak sengaja menekan salah satu tombol di keyboard anda dan membuat komputer atau PC anda mengunci suatu perintah. Dan cara mengatasinya silahkan ikuti tutorial berikut:

  1. Lihat keyboard anda
  2. Cari tombol NumLk
  3. Lalu tekan tombol itu
  4. Kemudian coba mengetik kembali

Keterangan

Tombol NumLk adalah tombol yang mengunci pengetikan hanya angka dan simbol saja. Sehingga huruf tidak dimunculkan atau tidak disertakan dalam perintah pengetikan. Hal ini yang menyebabkan tombol lain jika diketik hanya memunculkan simbol atau angka yang tertera lebih kecil dari huruf pada keyboard. Karena ini juga, kadang untuk masuk Komputer dengan sandi akan tidak bisa. Walaupun anda yakin tombol yang anda ketikan merupakan password seperti biasa yang anda masukan. Tapi huruf yang muncul bukan huruf melainkan simbol dan angka. Jadi dengan menekan tombol NumLk kembali maka akan membuka kunci nomor dan simbol.

Kesimpulan

Seharusnya setelah anda melakukan tutorial di atas maka anda berhasil mengatasi Keyboard PC Tidak Bisa Mengetik Huruf dan bisa mengetik huruf dengan normal kembali. Tidak lagi yang muncul simbol atau angka.