Cara Melihat Ruang Kedua OPPO dengan Mudah

Cara Melihat Ruang Kedua di HP OPPO

Seperti yang kita ketahui smartphone OPPO adalah brand yang cukup terkenal di dunia terutama di Indonesia. Berbagai usia sudah pasti tahu merek ponsel yang satu ini, namun masih banyak juga penggunanya yang belum mengetahui bagaimana cara melihat ruang kedua di hp OPPO.

Dan mungkin masih banyak juga pengguna smartphone yang tidak tahu manfaat second space itu apa saja. Untuk melihat dan membuat ruang kedua di hp OPPO tipe apapun itu caranya sama. Berikut ini adalah tutorial cara melihat ruang kedua di OPPO.

Apa Itu Ruang Kedua OPPO

Perlu kita ketahui, bahwa ruang kedua di setiap hp OPPO itu tidak semuanya tersedia, semua tergantung tipe OPPO apa yang dipakai, biasanya yang belum tersedia itu tipe-tipe lawas, untuk tipe a57 dan terbaru lainnya memiliki fitur ruang kedua (second space).  Intinya untuk hp OPPO yang ada ruang kedua sudah tersedia untuk OPPO tipe-tipe terbaru.

Untuk hp yang belum memiliki fitur ini tenang saja, Anda dapat mengunduh aplikasi ruang kedua melalui Play Store secara gratis tidak perlu bayar. Dengan begitu Anda tetap menggunakan fitur yang ada di dalam second space. 

Dan bagi Anda pengguna hp OPPO dan mempunyai second space, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengaktifkannnya agar bisa menggunakan ruang kedua dengan bebas. Apabila belum diaktifkan, otomatis Anda belum bisa menikmati ruang kedua tersebut. Oleh karena itu wajib hukumnya untuk mengaktifkan terlebih dahulu, berikut ini adalah cara aktifkan ruang kedua.

Cara Aktifkan dan Buat Ruang Kedua di OPPO

Perlu diketahui untuk mengaktifkan ruang kedua di ponsel itu sangat aman dan tidak berbahaya bagi hp Android. Dan cara mengaktifkan ruang kedua hp OPPO itu sangatlah mudah hanya perlu beberapa step Anda bisa langsung berhasil. Berikut langkah-langkahnya!

1. Step pertama yaitu pergi ke "Pengaturan" atau "Settings" ponsel OPPO Anda.

2. Selanjutnya cari dan buka menu "Pengguna dan Akun" / "User and Account".

3. Berikutnya masuk ke pilihan Multi Pengguna / Multi User.

4. Tekan ikon “+” agar mengaktifkan ruang kedua untuk hp OPPO

5. Jika sudah, selanjutnya tekan pilihan “Tambah” dan beri dengan nama yang diinginkan untuk ruang kedua hp Anda

6. Apabila sudah semua, terakhir tekan ikon "Centang" agar dapat disimpan.

Semua cara membuat ruang kedua di hp OPPO dan mengaktifkannya telah selesai , mudah sekali bukan. Dan, jangan sampai lupa nama yang telah diberikan kepada ruang kedua tersebut dengan ruang utama yang saat ini Anda gunakan.

Cara Melihat Ruang Kedua OPPO 

Apabila telah sukses membuat ruang kedua di hp OPPO dan Anda tidak tahu bagaimana cara melihat ruang kedua di OPPO. Tenang saja, untuk lihat dan menggunakannya sangatlah simple. Anda dapat mengikuti cara melihat ruang kedua di hp OPPO berikut ini!

  • Step pertama, Anda hanya perlu pergi ke "Pengaturan"/ "Settings"di hp OPPO.
  • Selanjutnya cari dan buka menu "Pengguna dan Akun" / "User and Account".
  • Setelah itu Anda akan ditampilkan beberapa nama ruang kedua yang telah dibuat sebelum-sebelumnya.
  • Jika ingin menggunakan ruang kedua tersebut, Anda hanya perlu menekan nama ruang kedua yang ingin dipakai.
  • Untuk mengembalikan lagi ke setelan default, Anda hanya mengulangi langkah-langkah dari awal. Selesai.

Saat ini Anda berhak menggunakan fitur ruang kedua hp OPPO pada saat second space kondisi aktif. Bebas melakukan apa saja seperti misalnya bermain game di ruang kedua menggunakan akun kedua bukan akun utama.

Kesimpulan

Itulah cara lihat ruang kedua hp OPPO beserta dengan cara membuat dan mengaktifkannya. Sangat mudah sekali bukan tutorial dan langkah-langkahnya. Apabila teman-teman masih belum paham mengenai ruang kedua OPPO, dan ada pertanyaan yang ingin ditanya bisa menuliskannya pada kolom komentar. Semoga berguna dan bermanfaat, terima kasih.

5 komentar untuk "Cara Melihat Ruang Kedua OPPO dengan Mudah"