Apa Arti Install from Storage Device dan Caranya!

Apa Arti Install from Storage Device

 Mungkin kita sering sekali menggunakan ponsel itu hampir setiap hari, entah digunakan saat melakukan kerjaan atau diwaktu luang. Apabila tiba-tiba ponsel Anda memasuki mode recovery, sudah pasti bingung arti dari install from storage device artinya apa. 

Sangat normal untuk Anda bila tidak mengerti apa maksud tersebut, karena hal ini jarang diketahui. Pada kesempatan kali ini Jawabnya.com akan menjabarkan pengertian arti install from storage device oppo, samsung, realme dan HP Android lainnya.

Mengenai Install from Storage Device

Mungkin beberapa pengguna smartphone cukup asing. Install from storage device itu hanya dapat ditemui jika kita memasuki recovery mode dan bisa diakses pada ponsel Android saja. Untuk masalah itu berbagai macam, tetapi yang sering terjadi biasanya kerusakan pada sistem ponsel tersebut.  Kami pernah mengalami kejadian seperti itu biasanya karena beberapa hal, contohnya smartphone mengalami error pada sistem operasi Android. 

Bagi para penyuka kustom ROM Android dan rooting pasti sudah tidak asing lagi, karena ini kerjaan cukup sering dilakukan. Pernah kejadian hp stuck di logo? Nah itu namanya bootloop, mau tidak mau ponsel harus memasuki recovery mode agar dapat diperbaiki di sana.

Install from Storage Device Artinya

Anda ingin mencoba memasuki mode recovery dapat melakukannya sendiri tanpa perlu ke tempat service jika keadaan sudah terlalu genting.

Jika sudah masuk akan banyak menu pilihan yang muncul, termasuk dengan install from storage device. Namun, apa maksud dari install from storage device dan bagaimana cara memasuki recovery mode? Berikut ini adalah istilah from storage device dan cara melakukannya.

1. Arti Install from Storage Device

Umumnya, install from storage device adalah memungkinkan Anda untuk melakukan penginstalan pada perangkat lunak. Selain itu Anda dapat ngoprek atau melakukan kustom ROM sesuka hati dan juga rooting di dalam mode recovery. Dan masih banyak lagi pilihannya jika Anda sudah memasuki recovery mode.

Contohnya itu Anda dapat menemukan menu update sistem operasi menjadi terbaru, dan reboot atau hidupkan ulang smartphone, juga melihat storage device atau mengecek penyimpanan memori ponsel Anda, dan masih banyak menu lainnya.

2. Cara Melakukan Install from Storage Device

Sudah tahu arti install form storage device tetapi tidak tahu cara melakukkanya, tenang saja caranya sangat mudah sekali, oke langsung saja simak langkah-langkah berikut ini dan gunakan tutorial dengan teliti.

  1. Langkah pertama, matikan smartphone dengan menekan lama tombol power lalu pilih matikan daya. 
  2. Setelah itu tekan tombol power dibarengi dengan tombol volume bawah, tahan selama beberapa detik hingga memasuki recovery mode. Jika tidak bisa coba dengan menekan tombol power+volume atas atau tombol power+home.
  3. Jika sudah memasuki mode recovery, akan ada pilihan "Install form Storage Device"
  4. Setelah itu ikuti saja arahan yang ada untuk mengaktifkan opsi tersebut.

Akhir Kata

Itulah arti dari install from storage device beserta cara melakukannya. Semoga dengan artikel dan tutorial ini Anda dapat melakukkanya dengan manual dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!