Jika Singkatan TTD Itu Tanda Tangan Terus D Nya Apa?

Biasanya TTD itu dikenal kebanyakan orang singkatan dari kata Tanda Tangan. Ada dua T yang apabila dikatakan dari kata Tanda Tangan maka ada satu kata D yang tidak diketahui kepanjangannya dari kata apa?

Pasti kalian baru menyadari akan hal ini. Kalau Tanda Tangan, maka singkatan dengan urutan TDT tidak masalah karena kata dari tanda terdapat urutan huruf T duluan lalu ada kata D selanjutnya, kemudian kata tangan bisa disingkat T. Tapi biasanya yang tertulis itu TTD bukan TDT dan orang pasti bilang silahkan tanda tangan dan tulisan tanda tangan akan diletakan di bagian tulisan TTD karena orang sudah terbiasa mengira hal tersebut.

Kalau diperhatikan lebih lanjut ternyata janggal atau ada yang aneh. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Terus anda bingung dan penasaran bahkan bisa membuat anda sulit tidur karena memikirkan hal tersebut. Jangan khawatir, bukan situs jawabnya.com namanya jika tidak memberikan jawabnya atas hal yang membuat anda bertanya-tanya.

Jawabnya Apa Kepanjangan D dari Singkatan TTD

Selama ini ternyata kita keliru, mengira TTD itu kepanjangannya adalah Tanda Tangan. Ternyata jawabnya yang benar bahwa TTD itu kepanjangan dari kata Tertanda. Arti dari kata Tertanda adalah memberikan tanda khusus dan artinya sama dengan istilah Tanda Tangan. Jadi tidak ada yang salah dari maksudnya. Cuma bagian dari kepanjangan singkatan TTD yang tidak tepat.

Oleh karena itu apabila orang bilang silahkan tuliskan tanda tangannya lalu menunjuk ke kertas dokumen yang terdapat singkatan TTD itu bisa dianggap tepat saja. Tanda Tangan adalah kata perintah untuk kita dan kata Tertanda adalah pernyataan tertulis yang ada pada suatu dokumen untuk pengesahan bahwa isi dari dokumen itu resmi serta sesuai dengan kebijakan hukum yang berlaku atau kesepakatan bersama.

Anda bisa memberitahukan hal itu kepada teman anda yang kebingungan untuk kepanjangan huruf D dari singkatan TTD dan sebagai bukti atau penjelasan lebih lengkapnya bisa dengan memberitahukan tulisan di sini agar teman anda bisa memahaminya sendiri lebih baik lagi.

Semoga pembahasan jawabnya yang benar dan tepat untuk kepanjangan kata D dari singakatan TTD bisa menambah pengetahuan anda. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Jika Singkatan TTD Itu Tanda Tangan Terus D Nya Apa?"