Cara Mengetahui Apakah Shalat Kita Diterima Allah atau Tidak?

Anda mungkin akan bertanya-tanya apakah Shalat yang anda kerjakan diterima Allah atau tidak? Dan anda ingin tahu jawabnya maka di sini saya akan beritahukan berdasarkan perkataan Allah langsung melalui firman Allah dalam Kitab suci Al Qur'an.

Ayat Al Qur'an Untuk Mengetahui Shalat Diterima atau Tidak Oleh Allah:

"Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar." QS Al ankabut 45

Penjelasan

Shalat diterima oleh Allah ketika kita sudah mengerjakan Shalat dengan benar kemudian setelah Shalat tersebut, anda tidak melakukan perbuatan keji dan mungkar. Yaitu perbuatan-perbuatan yang berdosa, misalkan meragukan Allah, berbohong, kasar dengan orang, berkata tidak sopan, menyebarkan berita bohong dan lain-lain.

Kapan Mengetahui Shalat diterima Allah

Misalkan anda mengerjakan Shalat subuh, lalu sepanjang waktu setelah Shalat Subuh sampai Shalat Dzhuhur anda kerjakan dan selama itu anda tidak melakukan perbuatan keji dan mungkar (perbuatan maksiat) maka Shalat Subuh anda telah diterima Allah. Kemudian selanjutnya untuk mengetahui Shalat Dzuhur anda diterima Allah atau tidak?, yaitu setelah Shalat Dzuhur hingga sampai tiba mengerjakan Shalat Ashar dan anda tidak melakukan perbuatan maksiat sepanjang waktu tersebut sehingga shalat Dzuhur anda telah diterima oleh Allah. Dan begitu juga seterusnya.

Mengetahui shalat Ashar diterima saat anda tidak melakukan maksiat hingga Shalat Magrib, dan mengetahui Shalat Magrib diterima, anda tidak melakukan perbuatan maksiat sampai mengerjakan Shalat Isya, kemudian untuk mengetahui Shalat Isya diterima anda bisa melihat sendiri dari perbuatan anda apakah melakukan perbuatan maksiat selama Isya sampai subuh, jika tidak maka shalat Isya anda diterima oleh Allah. Dan begitulah sampai tidah ada celah anda melakukan perbuatan Maksiat sehingga shalat 5 waktu anda diterima Allah.

Kesimpulan

Begitu sempurnanya ajaran Agama Islam yang menginginkan umatnya agar selalu berbuat baik dalam kehidupannya di Bumi agar mendapatkan pahala dari Shalat. Di mana pahala seperti uang untuk membangun tempat tinggal dan biaya hidup setelah kehidupan di Bumi yaitu di Surga, tempat semua orang terbaik dikumpulkan.