Profil Lengkap Nurlinda Dwi Sukti Pengusaha Pendonasi 1 M

Informasi profil lengkap Nurlinda Dwi Sukti disediakan untuk yang ingin mengetahui sosok Pengusaha muda asal Makassar yang viral karena telah mendonasikan uangnya sebesar Rp 1 miliar bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Indonesia.

Biodata Nurlinda Dwi Sukti

Foto:


Info

Nama Lengkap: Nurlinda Dwi Sukti
Panggilan: Dwi / Dwiaffor
Agama: Islam
Tempat Lahir: Makassar
Tanggal Lahir: 20 Desember 1993
Cita-Cita: Polisi Wanita
Hobi: Traveling

Profesi: Pengusaha
Perusahaan: PT. Affor Neo Jaya
Jenis Perusahaan: Kosmetik

Riwayat Pekerjaan:

  • Sales Air Minum
  • Karyawati Bank
  • Owner PT. Affor Neo Jaya

Penghargaan:

  1. Best Women in Entrepreneur
  2. The Best Indonesian Inspiring Young Female Entrepreneur in the Beauty Product Business
  3. The Most and Trusted Company in Beauty Product Quality and Customer Satisfaction

Sosial Media

instagram
facebook.com

Orang Tua

Nama Ayah: H Sukri Liwang
Pekerjaan Ayah: Polisi
Nama Ibu: Hj Rostia
Pekerjaan Ibu: Ibu Rumah Tangga

Cerita Hidup Nurlinda Dwi Sukti

Nurlinda Dwi Sukti adalah sosok pengusaha muda sukses dari Kota Makassar yang sempat bercita- cita jadi polisi mengikuti jejak ayahnya. Meski demikian, Dwi menempuh jalan terjal sebelum menjadi pengusaha brand kosmetik.

Pebisnis kelahiran tahun 1993 asal Makassar ini sejak kecil sudah akrab dengan kerja keras. Ia pernah menyambi jadi sales dealer motor membagikan brosur di tepi jalan saat duduk di bangku kuliah. Selepas jadi sales, Dwi pernah mengadu nasib merantau ke Kota Kendari jadi anak magang maskapai penerbangan komersial.

Dwi kembali ke Makassar kota kelahirannya dan kembali memulai hidupnya dari nol Untuk memenuhi kebutuhannya. Putri pasangan H Sukri Liwang dan Hj Rostia itu juga pernah menekuti sales air minum hingga karyawan bank.

Dwi bekerja sebagai sales air minum kemasan dan berkeliling dari warung ke warung. Dia lanjut lagi bekerja di perusahaan perbankan. Disana pernah diperlakukan dengan tidak pantas, dari situlah dia berpikir untuk bertekad menjadi orang yang sukses dengan berbisnis.

"Saya lalu bekerja di salah satu bank yang dianggap bergengsi di Makassar, namun sepertinya memang saya tidak cocok jadi karyawan yang harus diatur dan diperlakukan seenaknya oleh senior. Hingga kemudian saya memilih untuk resign dari bank tersebut," akunya.

Merasa tak cocok jadi karyawan, Dwi memutuskan berbisnis. Modalnya kala itu Rp 500 ribu. Hingga akhirnya Dwi memutuskan mendirikan perusahaan sendiri sejak tahun 2018 lalu, Affor Neo Jaya.

Keseharian sebagian perempuan tampaknya tak lepas dari penggunaan produk kosmetik hingga skincare. Banyak brand kosmetik yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, satu di antaranya brand Kosmetik Viral dan RK Kosmetik. Brand tersebut cukup dikenal di kalangan perempuan Indonesia dan brand tersebut telah terjual jutaan produk di seluruh Indonesia.

Di balik dua brand tersebut ada perusahaan yang menaunginya, yaitu Affor Neo Jaya. Affor Neo Jaya adalah perusahaan kosmetik yang didirikan pada tahun 2018 oleh Nurlinda Dwi Sukti, seorang pengusaha muda asal Makassar.

Pada awal berdirinya perusahaan, Affor Neo Jaya hanya mendistribusikan produk mereka di Makassar dan sekitarnya. Namun seiring berjalannya waktu permintaan produk mereka meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu. Hingga pada 2019 Affor Neo Jaya telah didistribusikan ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke Malaysia dan Singapura. Semua itu karena komitmen Affor Neo Jaya dalam memberikan kualitas dan pelayanan terbaik untuk pelanggan mereka.

Produk mereka diproduksi menggunakan kualitas dan standar tertinggi juga seluruh produk mereka telah bersertifikat BPOM, sehingga terjamin keamanannya untuk digunakan oleh semua kalangan masyarakat.

Dengan didirikannya PT Affor Neo Jaya, Nurlinda Dwi Sukti juga memiliki visi untuk bisa memberikan manfaat besar. Selain itu terus memberikan inovasi yang bisa mengubah hidup masyarakat di Indonesia dengan memberikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Diketahui, Affor Neo Jaya memberikan peluang kepada siapapun yang ingin menjadi agen dan distributor produk mereka (RK Kosmetik dan Kosmetik Viral). Harapan bisa membantu hidup mereka bersama Affor Neo Jaya. Saat ini Affor Neo Jaya telah memiliki lebih dari 50 ribu agen dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sosok Nurlinda Dwi Sukti sarat prestasi dan pernah menyabet penghargaan bergengsi karena kapasitasnya sebagai entrepreneur di bidang kosmetik. Penghargaan itu di antaranya, Best Women in Entrepreneur, The Best Indonesian Inspiring Young Female Entrepreneur in the Beauty Product Business, dan The Most and Trusted Company in Beauty Product Quality and Customer Satisfaction. Capaian tersebut, tak membuat Nurlinda dwi Sukti menghentikan langkahnya. Sebab, masih ada mimpi yang belum kesampaian, yakni membuka lapangan kerja bagi banyak orang di Indonesia.

Nurlinda juga menggalang sejumlah dermawan ikut berdonasi di rekening miliknya. Perempuan berusia 27 tahun ini mengaku prihatin melihat kondisi sejumlah masyarakat kecil kesulitan ekonomi akibat pandemi. Dwi juga memberikan program bantuan modal bisnis Rp 1 juta per orang untuk 5.000 pelaku usaha di luar donasi Rp 1 miliar. Bantuan itu diberikan kepada pelaku usaha sampai ia bisa berpenghasilan dari rumah di tengah pandemi Covid-19. Itu diluar dana Rp 1 miliar yang diberikan ke masyarakat yang tidak kenal sosmed.

Pekerjaan Sekarang

Pekerjaan Nurlinda Dwi Sukti Sekarang adalah pengusaha. Dia mendirikan PT. Affor Neo Jaya yang merupakan perusahaan kosmetik, pada tahun 2018.

Saya mengagumi seseorang yang baik hati dan senang menolong seperti Dwi. Jadi mengumpulkan informasi untuk yang penasaran dan ingin tahu tentang profil lengkap Nurlinda Dwi Sukti dan cerita suksesnya. Yang mungkin merasakan hal sama dengan saya yaitu penasaran ingin tahu cerita perjuangam hidupnya hingga suksesnya. Semoga terinspirasi.