Kenapa Semut Kalau Jalan Selalu Bertabrakan

Anda sering memperhatikan kawanan semut. Lalu muncul pertanyaan kenapa semut kalau jalan selalu bertabrakan dengan semut lainnya? Jawabnya untuk berkomunikasi. Lebih jelasnya bisa baca penjelasan yang lebih lengkapnya di sini.

Pertanyaan yang membuat saya tertawa geli dan terhibur. Selain bertanya itu. Ada juga pertanyaan menghibur lainnya yang menanyakan kenapa semut kalau ketemu saling berciuman, bersalaman, sampai ada yang menanyakan apa yang dilakukan semut ketika bertemu. Semua akan saya jawab sekaligus karena pertanyaan tersebut punya jawaban yang sama.

Alasan Semut Kalau Jalan Selalu Bertabrakan

Semut kalau jalan selalu bertabrakan karena mereka adalah Makhluk Hidup dengan kepedulian tinggi terhadap sesamanya. Sebenarnya yang semut lakukan bukan tabrakan kalau tabrakan ada semut yang terluka, dan bukan juga berciuman kalau salaman mungkin masih nyambung. Mereka saling bertemu untuk menyapa dan melakukan komunikasi. Ini juga merupakan jawaban apa yang dilakukan semut ketika bertemu. Lalu mungkin anda akan tanyakan lagi. Apa komunikasi yang dilakukan semut?

Komunikasi Yang Dilakukan Semut Ke Semut Lainnya

Pesan yang disampaikan semut ke semut lainnya adalah apa saja yang anda lihat saat anda melewati jalan tadi, apakah lebih dekat dengan musuh atau lebih dekat dengan makanan. Itu kenapa dua semut yang ketemuan selalu dari arah berlawanan. Mereka berdua bertemu dan saling membagikan informasi masing-masing tersebut. Dan suatu kewajiban bagi mereka melakukan hal tersebut kepada setiap semut yang mereka temui. Jadi mereka bisa memilih jalan aman dan menuju jalan yang ada makanannya. Untuk membantu semut lain mengangkut makanan. Ini kenapa semut kalau ketemu makanan maka tidak sendiri. Akan banyak semut yang datang bergerombol dan mengerumuni.

Cukup menarik bukan informasi yang kalian dapatkan di sini tentang kenapa semut kalau jalan selalu bertabrakan karena mereka saling komunikasi dan peduli demi kepentingan bersama seperti yang dijelaskan sebelumnya.