Mengatasi Printer Epson Tidak Keluar Tinta Hitamnya Setelah Diisi

Jika printer epson inpus tidak keluar tintanya setelah diisi maka di sini akan saya berikan cara mengatasinya berdasarkan pengalaman yang saya alami.

Masalah ini kadang dialami karena ada sewaktu-waktu printer Epson tidak bisa secara otomatis mengisap tinta dari tabung atau tempat yang disediakan untuk disampaikan melalui selang ke katrid printer. Sehingga ketika di print maka ada tinta yang tidak keluar dan hasil print tampak polos. Jikapun ada warna itupun cuma sebagian kecil yang tertempel di kertas. Jadi perlu tindakan manual untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Printer Epson Tidak Keluar Tintanya

  1. Tekan CTRL + P
  2. Pilih maintenance
  3. Pilih menu yang terdapat kata Ink
  4. Lakukan prosesnya
  5. Tungggu sampai proses selesai
  6. Coba tes print

Harusnya hasil print sudah bagus. Kalau anda ingin mencegah masalah ini terjadi kembali maka saran saya, anda selalu memantau isi tinta dalam tempat penampungannya. Jangan sampai kering, rajin-rajinlah mengisinya. Sehingga printer juga akan bisa melakukan pengisian tinta di katrid secara otomatis dengan lancar karena terdapat cukup banyak tinta yang tersedia dalam tempat penampungan.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengatasi printer epson tidak keluar tintanya ketika diprint dan setelah baru diisi tintanya. Dengan cara ini saya berhasil mengatasi masalah tersebut. Semoga anda juga.