Skip to main content
Daftar Isi ×

Recent Disqus

Pesan Saya Untuk Anda
Jika anda memperkecil tampilan Blog atau pada tampilan Hp terdapat menu Pilih. Anda bisa geser ke samping dan klik tulisannya untuk mendapatkan informasi tersebut.
Setelah melihat informasi ini dan Blog tidak bisa digulir, silahkan klik simbol rumah atau klik nama blog ini.

Mengatasi Microsoft Office Minta Kode Lagi Padahal Sudah Masukan Lisensi Permanen

Anda mengalami masalah ketika menggunakan Ms Office, baik itu Ms Word, Ms Excel, atau Ms Power Point. Ketika menggunakannya muncul Microsoft Office Activation Wizard, error code 0x4004f00C, dan change Product Key. Padahal anda sudah beli Lisensi yang dikatakan permanen. Sudah juga memasukan kode lisensi. Awalnya Ms Office aktif tapi beberapa lama kemudian muncul notifikasi atau pemberitahuan tersebut kembali. Meskipun anda sudah masukan kode lisensi sama berkali-kali. Tapi peringatan tersebut terus muncul setiap membuka Ms Office.

Saya berhasil menemukan pemecahan masalah untuk mengatasi masalah di atas. Sebelumnya akan saya jelaskan kenapa hal tersebut terjadi. Alasan Microsoft minta kode lagi karena terdapat dua kode. Kode pertama adalah bawaan saat anda membeli Laptop pertama kali kemungkinan bajakan karena beberapa saat setelah Laptop digunakan kemudian muncul notifikasi dan Microsoft anda tidak bisa dipakai.

Lalu anda beli lisensi yang permanen dan memasukan kodenya langsung. Hal ini membuat Microsoft anda punya dua kode. Kode pertama akan dianggap sebagai induk. Dan kode kedua yang anda beli hanya dianggap sebentar kemudian diabaikan. Oleh karena itu Microsoft yang awalnya sudah aktif akan mengikuti kode pertama sehingga jadi tidak aktif lagi dan minta kode kembali. Meskipun dimasukan kode yang dibeli tetap tidak bisa menghilangkan notifikasi tersebut.

Dan parahnya anda cuma punya tiga hari untuk memasukan kode lisensi agar Microsoft bisa digunakan lagi. Anda jangan buru-buru beli lisensi kembali. Yang perlu anda lakukan menghapus kode lisensi bajakan yang pertama. Sehingga kode kedua yang merupakan resmi dan original akan menjadi kode satu-satunya yang mengendalikan Microsoft anda dan dianggap sebagai kode induk. Hal ini akan membuat Ms Office anda akan aktif sepenuhnya dan tidak lagi memunculkan notifikasi tersebut. Jadi yang perlu anda lakukan, hapus kode lama. Dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

Tutorial Mengatasi Ms Office Minta Kode Padahal Sudah Masukan Lisensi Permanen

1. Keluar Dari Aplikasi Ms Office

2. Klik Start - Ketik CMD - Klik kanan - Pilih Run As Administrator

3. Masukkan Kode/Script dibawah ini, Lalu Enter

cd C:\Program Files\Microsoft Office\Office16

Jika tidak bisa / Muncul Tulisan ‘’The system cannot find the path specified’’ Coba yang dibawah ini :

cd C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16

4. Lalu, masukkan lagi kode/script dibawah ini, lalu enter

cscript ospp.vbs /dstatus

5. Seperti ini penampakanya,

6. Lalu cara menghapusnya, silahkan Masukkan Kode/Script dibawah ini

cscript ospp.vbs /unpkey:D3W92

Nb. Silahkan ganti Product Key D3W92 diatas dengan Producy key yang tampil di komputer anda, Lalu Enter.

7. Setelah itu akan muncul keterangan product key uninstall successfull

8. SELESAI. sekarang anda bisa memasukkan lisensi Original pada Office anda

9. Bila sudah memasukan lisensi Original, maka langsung saja keluar dari Aplikasi Cmd.

Pada langkah pertama sampai kelima adalah cara cek lisensi Microsoft Office. Cara ini bisa digunakan untuk mengetahui Aplikasi Ms Office yang digunakan merupakan asli atau tidak. Jika anda perhatikan kembali cuplikan kode yang muncul akan berbeda dengan kode lisensi asli yang anda beli. Artinya kode ini yang dianggap oleh Aplikasi dan kode asli yang anda masukan bukan berarti sia-sia. Kode tersebut tetap dicatat, tapi tidak sepenuhnya kode itu berpengaruh pada Ms Office karena terdapat kode pertama yang tidak asli tersebut. Jadi cukup menghapus kode pertama maka kode kedua akan mengambil alih semua Aplikasi Ms Office. Sehingga akan membuat Microsoft aktif permanen secara seluruhnya.

Setelah mengikuti tutorial tersebut, silahkan buka kembali Aplikasi Ms Office anda. Misal Ms Word. Seharusnya tidak muncul lagi notifikasi Activation Wizard. Jadi anda tidak perlu melakukan uninstal Ms Office, atau beli kode Lisensi kembali. Karena dengan cara sederhana di atas. Anda sudah bisa mengatasi Microsoft Office Minta Kode Padahal Sudah Masukan Lisensi Permanen.

PERHATIAN: Jika anda ingin membagikan tulisan di blog ini lakukan dengan cara membagikan link nya atau dengan menekan tombol ikon media sosial di atas. Dan Jika anda ingin bertanya atau butuh bantuan bisa kontak dengan Klik Disini - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar melalui facebook di sini