Foto di WA Tidak Ada di Galeri Hp, Berikut Cara Mengatasinya

Jika anda mengalami masalah tentang foto Whatsapp (WA) yang sudah di download tidak muncul atau tidak ada di galeri foto Hp (Android) maka di sini anda akan menemukan jawabnya dalam mengatasi hal tersebut.

Sebelumnya bisa kita ketahui dulu kenapa masalah ini terjadi. Foto WA yang anda download jadi tidak ada di galeri karena fitur WA yang menyimpan file di download tersebut ke dalam folder khusus miliknya, dan di folder itu ada semacam file yang tidak menyetujui Aplikasi lain termasuk Aplikasi Galeri Hp untuk mengaksesnya. Jadi untuk mengatasinya kita mengeluarkan file foto tersebut secara manual dari folder WA.

Sebab dari masalah ini terjadi biasanya jika kita menggunakan WA untuk saling mengirim file antara Komputer melalui Whatsapp Web dan Hp melalui aplikasi WA Android. Ketika anda mengirim file foto menggunakan akun anda melalui Whatsapp Web. Lalu mendownloadnya di Aplikasi WA Hp. Maka WA akan menganggap file ini sudah anda miliki di Hp dan WA juga akan menyimpannya di Folder miliknya. Karena kita yang mengirim sendiri artinya kita sudah punya filenya. Seperti itu kira-kira anggapan oleh WA. Padahal memang kita yang punya filenya tapi file tersebut cuma ada di komputer dan sedangkan di Hp tidak ada. Tapi WA tidak memahami hal tersebut.

Oleh karena itu kita menggunakan cara manual dalam mengatasinya agar foto yang di download di WA muncul di galeri Hp.

Cara Mengatasi Foto di WA Tidak Ada di Galeri Hp

Folder whatsapp

  1. Buka File Manager di Hp
  2. Pilih File Lokal
  3. Masuk ke penyimpanan Telpon
  4. Masuk ke folder WhatsApp
  5. Masuk ke folder Media
  6. Masuk ke folder WhatsApp Images
  7. Masuk ke folder Sent
  8. Pilih foto yang ingin dimunculkan di Galeri Hp
  9. Tekan rendam foto tersebut lalu pilih salin/pindahkan
  10. Anda tempel atau letakan foto itu ke penyimpanan Kartu SD atau di luar dari Folder WhatsApp
  11. Silahkan lihat Geleri Hp

Setelah anda mengikuti cara di atas maka seharusnya foto di wa yang tidak ada di galeri Hp sudah ada dan bisa dilihat di Galeri Hp. Banyak cara yang ada di internet. Tapi saya sarankan pakai cara dari saya saja yang ini. Karena cara ini tidak melakukan perubahan apa-apa pada folder WA. Jadi dijamin aman. Semoga terbantu. Terima kasih.