Cara Print Beberapa Halaman Ms Word Yang Tidak Bisa Diprint atau Tidak Sesuai Nomor Halaman

Punya masalah ketika print dokumen Ms Word, ketika memasukan nomor halaman yang ingin di print dan tidak terprint masalah tersebut muncul biasanya karena anda membuat nomor halaman berbeda dalam satu file dokumen Ms Word, atau anda mengalami masalah ini ketika  mendapatkan kiriman file dari orang lain dan ketika memprintnya, printer tidak menunjukan akan memprint sesuatu, padahal nomornya sudah sesuai dengan halaman ke berapa?

Dan ketika memprint beberapa halaman tapi yang terprint tidak sesuai dengan nomor halaman yang anda cantumkan. Jika anda kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara memprintnya agar bisa terprint atau sesuai nomor halaman yang diinginkan. Maka di sini anda akan temukan jawabnya.

Masalah tersebut disebabkan karena Ms Word telah mengelompokan nomor halaman yang berbeda atas perintah si pembuat dokumen. Sehingga tidak bisa diprint dengan cara biasa. Saya akan memberikan tutorial caranya untuk bisa memprint halaman tersebut.

Tutorial Memprint Beberapa Halaman di Dokumen Ms Word Yang Tidak Bisa Terprint atau Tidak Sesuai Nomor Halaman

  1. Klik Dua Kali Pada Bagian Paling Bawah Halaman Yang Ingin Di Print
  2. Perhatikan Nomor Section yang muncul di kertas dokumen di layar
  3. Klik CTRL + F
  4. Klik Pages dan Perhatikan nomor halaman atau nomor pages yang tertera pada samping kiri kertas dokumen di layar
  5. Klik CTRL + P untuk memulai print
  6. Masukan nomor halaman dengan ketentuan: p diikuti nomor pages diikuti s diikuti nomor Section
  7. Klik Print

Tutorial di atas adalah bentuk umumnya. Kurang mudah dipahami. Jadi saya akan berikan tutorial dengan contoh. Di sini saya akan memprint halaman kedua sampai halaman pertama. Nanti akan terprint dari halaman kedua duluan lalu diikuti halaman pertama kemudian. Karena saya telah memberikan nomor halaman berbeda maka saya tidak bisa memprintnya dengan menuliskan 2-1. Jadi saya memprintnya dengan mengikuti tutorial di atas.

Klik dua kali pada bagian bawah halaman yang ingin saya print maka akan muncul informasi mengenai nomor Section, dan yang saya ingin print nomor Sectionnya 2 untuk halaman kedua dan nomor selection 1 untuk halaman pertama.

Kemudian saya lakukan CTRL + F dan pilih bagian Pages untuk mengetahui nomor halaman yang diberikan Ms Word. Di sini terdapat perbedaan dari yang kita lihat. Untuk halaman kedua dengan Section 2 ternyata nomor pagesnya 1. Kemudian halaman pertama yang punya nomor Section 1 juga memiliki nomor halaman 1.

Jadi sesuai tutorial saya ingin print halaman kedua sampai halaman pertama maka yang saya tulis adalah p1s2-p1s1. Hasilnya halaman kedua dan pertama terprint. Saya sudah mencobanya sendiri dan berhasil. Sebelumnya saya mengalami masalah tidak bisa memprint sesuai yang saya inginkan jadi saya mencoba mencari tahu caranya dan berhasil. Dan saya juga membagikannya di sini. Semoga bisa membantu.