Menulis Cerita Dapat Uang! Mudah Cukup Lewat Hp Saja Daftar KBM

Bagi kalian yang suka menulis cerita bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dan caranya cukup mudah karena hanya menggunakan Hp saja. Anda tidak perlu pergi ke sana ke mari untuk mencetak dan menerbitkan cerita buatan Anda. Ada cara mudah yang saya informasikan di sini. Sangat pas untuk memberikan jawabnya atas pertanyaan apakah menulis cerita bisa menghasilkan uang?

Aplikasi Menulis Cerita KBM Yang Dapat Menghasilkan Uang

Saya memperkenalkan sebuah aplikasi yang cukup terkenal dikalangan penulis di internet. Terutama di media sosial facebook. Yaitu Aplikasi KBM. Merupkan kepanjangan dari Komunitas Bisa Menulis. Di sini penulis bisa menghasilkan uang. Uangnya berasal dari pembaca cerita.

Bagaimana Aplikasi KBM Bisa Menghasilkan Uang Untuk Penulis Cerita?

Info ini menurut saya penting. Karena kalau tidak jelas maka itu meragukan dan tidak bisa dipercaya. Tapi untuk KBM ini punya cara yang menurut saya masuk akal. Baik pihak KBM maupun penulis cerita sama-sama mendapatkan untung. Dan untuk pembaca cerita mendapatkan kepuasan sendiri karena bisa membaca cerita yang menarik baginya. Berikut penjelasannya:

KBM menyediakan poin dalam Aplikasinya. Poin ini bisa dibeli oleh pembaca cerita. Jadi pembaca cerita bisa menggunakan poin ini untuk membaca cerita favorit atau kesukaannya. Dan poin ini akan diberikan ke penulis cerita dan sebagian kepada pihak penyedia tempat yaitu Aplikasi KBM. Lalu poin ini bisa dicairkan oleh penulis cerita menjadi uang. Jadi penulis cerita bisa menghasilkan uang.

Bagaimana Bisa Pembaca Mau Menggunakan Poin Untuk Membaca Cerita

Trik Cerdas, bukan puisi atau pantun tapi cerita. Karena cerita bisa dibuat panjang, bersambung-sambung, berpart-part. Nah di awal-awal Part akan gratis dibaca. Nanti kalau sudah banyak pembacanya, maka part berikutnya akan dikasih poin untuk bisa membacanya.

Promosi Gratis, adalah cara berikutnya bagi penulis bisa memperkenalkan tulisannya kepada pembaca. Yaitu melalui grup Facebook dengan Nama Komunitas Bisa Menulis New. Jadi anda bisa menulis cerita awal anda di sana. Jika pembacanya semakin banyak anda bisa mulai promosikan tulisan anda yang ada di Aplikasi KBM. Dan itu diperbolehkan oleh admin dan juga gratis.

Grup facebook KBM lah awal Aplikasi KBM terbentuk. Banyak penulis dan pembaca cerita berkumpul di sana. Cerita-cerita di KBM juga beberapa kali viral dan masuk ke Tv. Jadi wajar jika KBM berkembang hingga bisa menghasilkan uang.

Mendaftar Di Aplikasi KBM

Saya akan kasih  tutorialnya untuk Anda.

  1. Pertama kunjungi alamat: https://kbm.id/register
  2. Kedua: Buat username, masukan email anda, lalu buat password. Kemudian klik Daftar. Akun anda langsung jadi. Sangat mudah bukan.
  3. Ketiga, langkah selanjutnya anda diminta download Aplikasi Android KBM APP. Download saja.
  4. Keempat, buka Aplikasi KBM APP. Lalu login. Jika sandi salah padahal menurut anda benar. Tidak usah pusing. Klik saja lupa sandi atau Password. Kemudian masukan email yang anda daftarkam tadi. Lalu periksa email anda. Tidak ada di kotak masuk, coba cek folder spam. Lalu di sana diberikan password acak baru. Gunakan itu saja dengan salin lalu tempelkan di Aplikasi.
  5. Kelima, anda sudah masuk ke akun KBM di Aplikasi. Langkah selanjutnya anda bisa jalankan misi, seperti membaca, mengikuti pembaca, dll untuk mendapatkan bonus poin. Sisanya anda bisa beli jika perlu poin untuk membaca cerita yang menurut anda menarik. Tapi bukannya kita mau dapatkan uang. Langsung langkah keenam.
  6. Keenam, anda bisa menulis cerita. Dengan cara klik menu profil. Lalu klik Cerita Baru.
  7. Ketujuh, sekedar informasi saja. Hal-hal yang menurut saya penting. Sebenarnya ini juga sudah dikasih tahu ke anda saat anda mengklik menulis cerita. Yaitu ketentuan mendapatkan uang.

Ketentuan Mendapatkan Uang di KBM

Tulisan yang bisa diuangkan diharuskan 1000 kata dan akan diperiksa pihak Admin untuk memastikan tulisan itu layal tayang.

Menguangkan tulisan ada syaratnya punya pengikut 200 dan bab berjumlah 15. Anda tidak perlu khawatir cari pengikut karena ada misi bagi pengguna baru untuk mengikuti penulis yang sudah ada untuk dapat poin bonus. Tidak sesulit Youtube bukan.

Cerita bisa diuangkan mulai dari 15 poin dan harganya setara 1.500 rupiah.

Anda sudah bisa mencairkan uang saat sudah mencapai 15.000 rupiah. Cukup menyenangkan bukan. Anda tidak perlu menunggu lama.

Pembagian hasil. Nah kalau ini cukup anda baca sendiri. Pihak Pertama itu adalah KBM dan pihak kedua adalah kita sebagai penulis.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat. Terutama yang bagi anda hobi menulis cerita. Biasanya cerita kita cukup dibaca orang saja sudah membuat kita senang. Tapi tidak ada salahnya juga menulis cerita diuangkan dengan mudah melalui Hp saja. Akan memberikan manfaat lebih bagi kita untuk menggunakan waktu untuk hobi menghasilkan.