Skip to main content
Daftar Isi ×

Recent Disqus

Pesan Saya Untuk Anda
Jika anda memperkecil tampilan Blog atau pada tampilan Hp terdapat menu Pilih. Anda bisa geser ke samping dan klik tulisannya untuk mendapatkan informasi tersebut.
Setelah melihat informasi ini dan Blog tidak bisa digulir, silahkan klik simbol rumah atau klik nama blog ini.

Cara Skakmat Dengan Mengorbankan Menteri

 Mengorbankan Menteri di permainan Catur ini aku lakukan karena rencanaku di awal untuk Skakmat bisa gagal jika dibiarkan. Meskipun bidak Menteri punya nilai tinggi dibandingkan Perwira lain yang ingin aku diselamatkan. Tapi itu tidak masalah karena tujuan akhir adalah menang.

Sebelum melakulan Skak Raja musuh, terlebih dahulu aku pastikan Raja musuh tidak bisa kabur saat dilakukan Skak nanti dengan cara menutup jalan kabur raja dengan menggunakan Benteng di pojok kanan atas.

Kemudian yang tidak disangka-sangka terjadi momen yang tidak aku sadari. Yaitu Skak dari musuh sekaligus mengancam keberadaan Benteng yang nilainya cukup tinggi setelah Menteri. Apalagi Benteng ini adalah senjata terakhirku untuk melakukan Skakmat. Bisa-bisa rencana matang untuk melakukan Skakmat, hancur berkeping-keping. Kebetulan ada Menteri yang bisa menghilangkan ancaman itu. Tidak salah aku biarkan Menteri tetap di dekat raja. Meskipun aku akan mengalami kerugian jika menggunakan Menteri untuk menghilangkan ancaman itu karena Menteriku bakalan bisa dimakan oleh musuh.

Tapi tidak apa, karena aku juga memikirkan keuntungan kedepannya yang sudah dipastikan. Jika musuh menyadari rencana Skakmatku maka aku bisa selamatkan Menteriku. Jika Menteriku tidak selamat maka aku bisa lancarkan rencana Skakmat. 

Selamat tinggal Menteri, terima kasih atas pengorbananmu yang sungguh besar.

Ternyata nafsu musuh benar-benar besar. Melihat Menteriku diposisi terlemahnya, langsung saja disikat dan tidak main-main, padahal bisa menggunakan Prajurit tapi disikat dengan cepat pakai Menterinya. Mungkin musuh melakukan itu, buat rencana berikutnya, musuh ingin kepung Rajaku sampai Skakmat. 

Jangan sia-siakan pengorbanan Menteri.

Sayang sekali rencana Skakmatku tidak dia sadari. Dan Bentengku di sisi sebelahnya yaitu kiri, sama sekali tidak dihalangi langkahnya buat Skak. Tanpa pikir panjang aku lakukan Skak dengan memajukannya ke wilayah musuh. Dan akupun berhasil melakukan Skakmat.

Ternyata caraku ini membuat musuh penasaran dan ingin tanding ulang. Itu membuatku senang. Berarti kemenanganku berbekas pada hati musuh.

Kesimpulannya, cara skakmat dengan mengorbankan Menteri. Di permainan ini aku mendampingi Raja dengan Menterinya, jika kalau Raja diserang maka Menteri bisa melindungi agar tidak terjadi Skakmat oleh musuh. Dan aku menggunakan kedua Bentengku untuk melakukan Skakmat terhadap musuh. Dan perwira serta prajurit lainnya aku gunakan untuk membuka jalan Benteng, baik di sisi kanan maupun sisi kiri. Anda juga bisa coba.

PERHATIAN: Jika anda ingin membagikan tulisan di blog ini lakukan dengan cara membagikan link nya atau dengan menekan tombol ikon media sosial di atas. Dan Jika anda ingin bertanya atau butuh bantuan bisa kontak dengan Klik Disini - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar melalui facebook di sini