Cara Buat Akun di Chess.com

 Dengan membuat akun di chess.com maka akan dapat mencatat pertandingan-pertandingan yang sudah anda lalui. Hingga tingkatan anda akan semakin tinggi jika banyak memperoleh kemenangan. Jika tingkatan sudah tinggi maka anda bisa saja bertemu dengan master catur dunia dan mengikuti berbagai kompetisi catur 

Selain itu manfaat lainnya membuat akun di chess.com adalah anda bisa bermain dengan teman yang anda kenal. Jika rumah teman anda jauh anda bisa bermain di situs tersebut dengan teman anda hanya melewati Hp saja. Bagaimana cara membuat akun Chess.com?

Cara Membuat Akun Chess.com

1. Kunjungi situs Chess.com/id

2. Anda klik simbol tiga garis sejajar di sudut kiri atas.

3. Kemudian anda pilih menu Mendaftar.

4. Akan muncul formulir pendaftaran yang bisa anda isi.

Formulir pendaftaran terdiri dari: Nama Pengguna adalah Id yang bisa anda berikan ke orang lain untuk bisa bermain bersama. Email dan Sandi, hanya anda yang tahu.

Tingkatan keahlian, saya sarankan pilih Pemula, bila anda sudah paham main catur. Kalau sudah klik saja buat akun gratis.

Jika anda tidak mau ribet, bisa menggunakan akun medsos anda yang sudah ada di facebook, email anda di Google, atau Apple ID.

Kalau sudah mendaftar maka anda sudah bisa menggunakan akunnya. Tapi sebaiknya anda cek email, untuk konfirmasi. Periksa kotak masuk dari chess.com lalu klik aktifkan akun.

Selamat bermain.