Cara Bermain Catur Dengan Orang Lain di Hp

 Jika anda seorang yang hobi bermain catur tapi tidak punya teman bermain. Maka Anda dapat bermain catur dengan orang lain lewat Hp secara online. Anda akan melawan orang-orang dari berbagai negara. Seru bukan. Berikut cara main catur di Hp.

Cara Main Catur Di Hp

1. Anda kunjungi situs chess.com/id

Gunakan browser internet pada Hp anda untuk mengunjungi situs chess.com/id

Alamat yang saya berikan adalah tempat bermain catur online dengan bahasa Indonedia tapi lawan anda bisa saja dari negara lain.

Kemudian anda pilih bermain online.

2. Anda pilih saja Pemula

Bila anda sudah paham bermain catur maka anda tinggal bermain dengan lawan yang juga sudah paham bermain catur.

Lalu Klik Bermain Sebagai Tamu.

Agar anda bisa langsung main catur tanpa ribet.

3. Bagian Bawah Gulir ke Bawah Dan Klik Bermain

Untuk mulai mencari lawan anda, klik bermain. Setelah ditemukan maka anda sudah mulai bisa bermain. Tapi ada beberapa ketentuan untuk bermain. Tidak seperti biasanya kita main langsung. Di sini terdapat aturan yang juga baru saya pahami karena saya juga baru main.

Aturan Bermain Catur Online Di Chess.com

Saat anda menemukan lawan bermain. Maka anda punya waktu 1 menit untuk mulai melangkahkan bidak catur. Jika lewat dari waktu itu, maka anda dianggap tidak hadir. Sama dengan lawan anda juga di awal ada batasan waktu 1 menit.

Jika sudah melangkahkan bidak catur pertama kali maka tidak ada batasan waktu 1 menit lagi. Anda sudah bisa bermain. Tapi di sini anda punya waktu 10 menit. Waktu yang sama di dapatkan lawan bermain anda.

Waktu 10 menit adalah milik anda. Semakin lama anda berpikir maka waktu juga akan semakin habis. Setiap giliran anda maka waktu akan berjalan.

Anda bebas menggunakan waktu 10 menit itu dalam setiap giliran bermain, mau lama atau tidak. Yang penting anda bisa memenangkan pertandingan sebelum jatah waktu anda habis. Atau waktu milik musuh habis dan waktu anda masih ada, maka anda juga bisa jadi pemenang.

Semoga dimengerti dan Selamat bermain.