Ini Arti Gelay Yang Lebih Tepat Diucapkan Nissa Sabyan

Banyak situs media yang terlalu gegabah dalam membuat postingan untuk mengartikan Kata Gelay. Karena saat ini penyanyi bernama Nissa Sabyan sedang menghadapi kasus isu Perselingkuhan dengan Suami orang dan juga merupakan rekan kerja Nissa sendiri sebagai keyboardis bernama Ayus dan lebih dikenal dengan nama Ayus Sabyan dalam band musiknya Sabyan. Sehingga tidak bisa dikonfirmasi langsung ke Nissa nya untuk mencari arti kata Gelay.

Kata Nissa Sabyan dalam sebuah video yang viral "Assalamualaikum, kalian nungguin aku nggak? Nggak mau, nggak suka gelay,” kata Nissa dalam video tersebut.


Dalam video tersebut siku Sabyan di sentuh oleh satu teman bandnya sehingga dia berucap seperti itu. Terus apa arti gelay. Berikut beberapa versinya.

Arti Gelay Menurut KBBI

Berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia yang dikutip oleh media, mengartikan gelay sebagai kata yang mengungkapkan rasa geli.

Padahal Kata gelay tidak ada dalam KBBI, hanya ada kata geli saja. Arti geli adalah perasaan seperti ketika dikitik-kitik menimbulkan keinginan ingin tertawa karena lucu, merasa dan adanya kelucuan, agak jengkel.

Arti Gelay Menurut Netizen

Netizen bisa dikatakan cerdas. Saya pernah melihat salah satu Netizen yang bilang kata Gelay sebenarnya pengungkapan kata gak suka maksud penegasan dan campuran dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Yaitu Ga Like. Kata diucapkan dengan nada manja sekaligus cepat oleh Nissa sehingga kata "Ga Like" terdengar seperti "Gelay".

Di sini kata Ga Like artinya ga suka. Di mana kata like yang merupakan bahasa Inggris yang artinya suka. Dan kata ga, dari bahasa Indonesia yang bentuk aslinya gak, yang artinya enggak atau tidak.

Kesimpulan

Kata Gelay diartikan geli menurut saya wajar bedasarkan kemiripan kata dan momen di video yang pas. Tapi jika dibilang mirip tidak terlalu, karena dari Geli dan Gela saja udah sangat beda. Jadi lebih tepat jika diartikan dari kata-kata "ga like" pengucapan like menjadi laik hingga menjadi lay hampir mirip sangat tipis.