Skip to main content
Daftar Isi ×

Recent Disqus

Pesan Saya Untuk Anda
Jika anda memperkecil tampilan Blog atau pada tampilan Hp terdapat menu Pilih. Anda bisa geser ke samping dan klik tulisannya untuk mendapatkan informasi tersebut.
Setelah melihat informasi ini dan Blog tidak bisa digulir, silahkan klik simbol rumah atau klik nama blog ini.

Kenapa Hah Hangat dan Huh Dingin?

Ketika anda meniup dengan dua cara, yaitu dengan cara mengeluarkan suara hah maka udara yang juga ikut keluar terasa hangat. Sedangkan ketika meniup dengan cara mengeluarkan suara huh maka udara yang juga ikut keluar terasa dingin. Kok beda. Begini penjelasannya, alasan hah hangat dan huh dingin.

Hah menggunakan angin dalam tubuh yaitu karbon dioksida dari paru-paru dan karena dalam tubuh kita hangat oleh karena itu angin yang keluar jadi hangat juga. 

Huh menggunakan angin dari luar, yang kebetulan masuk ke dalam mulut yang dingin, lalu di tiup keluar sehingga udaranya juga jadi dingin.

Perhatikan dan rasakan saat anda meniup dengan suara hah, bisa dirasakan anda sedang mengeluarkan udara dari dalam tenggorakan sedangkan huh hanya mendorong udara yang ada di mulut.

PERHATIAN: Jika anda ingin membagikan tulisan di blog ini lakukan dengan cara membagikan link nya atau dengan menekan tombol ikon media sosial di atas. Dan Jika anda ingin bertanya atau butuh bantuan bisa kontak dengan Klik Disini - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar melalui facebook di sini