Benarkah Klik Whatsapp di Status WA Akan Memindahkan Data?

Sebuah informasi beredar, mengatakan taktik baru jangan tekan link hijau kalau tekan kemungkinan data account bank dan data pribadi akan dipindahkan.

Fakta Sebenarnya Link Hijau Bertuliskan Whatsapp dengan Conteng

Adalah akun resmi Whatsapp. Lihat tanda conteng yang menadakan akun resmi seperti biasanya. Terletak di menu status, di mana terdapat status teman anda bahkan anda biasanya buat status atau story di sana. Termasuk akun whatsapp buat status di sana.


Tujuannya Apa?

Whatsapp buat akun resmi dan ditampilkan di menu status untuk memberitahu pengumuman. Mengenai informasi baru yang ada di Whatsapp.


Jadi Benarkan Bisa Memindahkan Data?

Tidak benar. Dari fungsinya saja kita tahu sebagai pengumuman lewat status bukan pengaturan. Jadi tidak bisa memindahkan data.


Katanya Bisa Menyamar Pakai Akun WA Kita

Menyamar pakai nomor orang itu tidak bisa. Satu nomor cuma bisa digunakan satu orang (pemilik aslinya). Jika ada dua nomor sama, whatsapp tidak mengizinkanz silahkan tes daftar baru di WA pakai nomor yang sudah tepakai pasti tidak bisa, apalagi orang lain yang daftar.


Terus Informasi Yang Beredar Itu Untuk Apa?

Itu cuma pesan palsu. Untuk membuat panik anda. Sehingga membuat anda membagikannya. Biasanya diposting oleh akun tertentu, agar banyak yang membagikannya sehingga akun tersebut terkenal. Jadi saat banyak pengikut dia bisa pasang iklan berbayar. Tapi anda jangan coba menirunya. Karena akun kayak gini cepat hangus atau dinonaktifkan akibat laporan dari orang-orang. 


Kesimpulannya

Itu cuma semacam status atau pengumuman dari akun resmi whatsapp mengenai kebijakan terbaru. Isinya cuma tulisan, tidak membuat pengaturan aneh-aneh. Mengenai data bank di aplikasi hp, akan tetap aman. Whatsapp tidak punya akses ke sana. Karena aplikasi bank misalkan BNI Mobile banking dan sejenisnya punya pengaman sendiri dan tidak mengizinkan aplikasi lain mengaksesnya. Apalagi menyamar pakai akun WA kita, itu mustahil karena nomor Hp cuma bisa buat satu akun WA saja.