Usaha Apa Yang Cocok Untuk Pelajar?

Bila anda seorang pelajar atau anak sekolah yang ingin mengurangi beban orang tua, tidak ingin merepotkan orang tua. Atau ingin mandiri, ingin cari uang sendiri, ingin bisa menghasilkan uang jajan sendiri. Tapi bingung mau usaha apa? Di sini ada jawabnya usaha yang cocok untuk pelajar atau anak sekolah.


Apalagi buat teman-teman yang masih sekolah sekarang sudah tahu akan teknologi. Jadi lebih mudah dalam menjalankan bisnis atau peluang usaha tertentu asalkan bisa memanfaatkannya dengan baik. Peluang usaha buat anak sekolahan tersebut biasanya bisa dijalankan bahkan hanya menggunakan handphone saja dan bisa dengan modal yang kecil. 

Usaha Untuk Pelajar atau Anak Sekolah

1. Menjual pulsa dengan teman sekolahan

Peluang usaha buat anak sekolahan yang pertama adalah menjual pulsa. Benar sekali, menjual pulsa bisa dilakukan siapa saja termasuk untuk pelajar SMA. Apalagi jika pergaulan di sekolah juga bagus dan banyak teman, biasanya akan lebih mudah dalam menjalankan usaha jual pulsa tersebut.

Selain itu usaha jualan pulsa juga bisa dilakukan sepulang sekolah. Asalakan teman-teman sekolah sudah mempunyai nomer yang jual pulsa maka bisa dengan mudah membeli pulsa tersebut.

Ini juga cocok buat anak sekolahan karena bisa dimulai dengan modal kecil. Bahkan sekarang banyak agen pulsa yang bisa bayar sistem setoran, jadi seorang anak sekolahan usaha ini tidak perlu modal dahulu.

2. Jualan pakaian anak sekolahan

Peluang usaha yang kedua yang cocok untuk anak sekolahan yakni menjual pakaian untuk anak muda. Biasanya seumuran anak sekolahan akan selalu suka dengan modal pakaian-pakaian terbaru.

Menjual pakaian bahkan bisa dilakukan oleh anak sekolahan bahkan tanpa modal. Yakni dengan menghubungi pedagang pakaian tertentu kemudian menjadi reseller pakaian tersebut.
 
Ide bisnis yang satu ini juga cocok banget dijalankan anak sekolahan sepulang sekolah yakni dengan menjual ke teman-teman yang lain atau dengan orang-orang disekitar.

3. Membuka Les Privat Buat Adik Kelas

Kalau seorang anak sekolahan tersebut lumayan cerdas, sebenarnya juga bisa membuka usaha les privat. Terutama les privat untuk adik tingkat atau untuk sekolahan tingkat dibawahnya, atau misalkan anak SMA mengadakan les privat untuk anak SMP atau tingkat pendidikan di bawahnya.

Selama anak-anak tersebut pintar dalam menjelaskan materi dalam les pasti akan banyak orang yang menghubunginya untuk meminta les privat.

4. Menjual Parfum

Bisnis untuk anak sekolah yang biasanya dilakukan saat ini ialah menjual parfum. Sebelum membuka toko parfum sendiri, Kamu dapat memulainya dengan menjadi reseller parfum. Keuntungan dari penjualan parfum dapat menghasilkan 2 kali lipat dari modal utama.

Kamu bisa tawarkan langsung ke teman-sekolah. Memberitahunya wangi-wangi farfum, jadi mereka bisa tahu berbagai wangi farfum dengan mencobanya terlebih dahulu. Jika tertarik mak mereka bisa beli ke kamu. Cukup coba satu kali kalau mau dua kali bilang beli.

5. Jalankan Bisnis Sesuai Minat dengan Serius

Menjalankan bisnis di usia muda bisa menjadi pilihan, terutama jika sejak SMA kamu sudah ingin memiliki penghasilan. Pilih jenis bisnis yang tepat dan sesuai minat, agar kamu bisa menjalankannya dengan lebih mudah. Kelola bisnismu dengan serius, agar kamu bisa mengumpulkan lebih banyak uang di usia yang masih muda. Siapa tahu bisnis yang kamu jalankan bisa membawa kesuksesan dan bisnis bisa menjadi berkembang.

Kalau kamu jago gambar, maka bisa tawarkan ke teman-temanmu untuk menggambar mereka jika mau. Dan bayar. Kalau kamu jago ngetik, kamu bisa tawarkan jasa mengetik tugas ke teman-teman. Jago main game Free Fire, PUBG, maka mungkin kamu bisa jadi joki buat naikin Rank. Dan masih banyak lagi, jadi pikirkan kamu jago apa? Lalu coba tawarkan kemampuanmu ke teman lainnya.

Kesimpulannya dari pembahasan kali ini bahwa Anak sekolahan memang banyak sekali peluangnya untuk menghasilkan uang sekarang. Apalagi dengan kemudahan teknologi internet yang mendukung serta tempat berkumpulnya teman-teman sebaya dan anak-anak sekolahan lain. Demikian jawabnya apa saja usaha buat yang bisa dilakukan anak sekolahan, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.