Skip to main content
Daftar Isi ×

Recent Disqus

Pesan Saya Untuk Anda
Jika anda memperkecil tampilan Blog atau pada tampilan Hp terdapat menu Pilih. Anda bisa geser ke samping dan klik tulisannya untuk mendapatkan informasi tersebut.
Setelah melihat informasi ini dan Blog tidak bisa digulir, silahkan klik simbol rumah atau klik nama blog ini.

Apakah Orang Yang Tidak Tahu Islam Kemudian Meninggal Akan Masuk Neraka?

Ada yang bertanya atau dalam benak bertanya. apakah orang yang tidak tahu Islam. Kemudian meninggal. Apakah akan masuk Neraka? Misalkan itu Bayi dari orang non muslim yang meninggal. Atau orang yang di Negaranya kesusahan. Jangankan pengetahuan Islam masuk. Makanan saja sulit masuk. Sehingga mereka meninggal kelaparan. Padahal mereka sudah kesulitan hidup di dunia apakah di akhirat akan masuk Neraka.

Pertanyaan ini akan saya coba jawab dengan mengutip ayat Al Qur'an. Karena Al Qur'an tidak akan pernah berubah isinya. Terus dihapalkan dan Hadits terlalu banyak hingga tidak diketahui yang mana tetap isinya dan mana yang diubah arau ditambahkan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk kepentingannya. Dan semua kutipan dalam Al Qur'an di sini bisa kalian periksa dan cek sendiri dengan buka Al Qur'an terjemahan kalian masing-masing atau beli di toko terdekat.

Apakah yang tidak tahu islam masuk neraka. Jadi ini jawabnya, dia tidak akan masuk Neraka. Apabila belum tahu Islam.

“Sungguh Kami tidak akan mengadzab sebelum mengutus seorang Rasul” (QS. Al Isra: 15)

Dan apabila sudah tahu Islam, tetap tidak masuk Islam. Maka dia akan di masukan ke Neraka dan tidak ada kesempatan lagi.

Mereka menjawab: "Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?" (QS. Al-Mu’min Ayat 11)

Islam tidak mengenal Rekernasi seperti agama Hindu, dimana setiap manusia bisa dihidupkan kembali. Dalam Islam hanya mereka yang tidak tahu Islam yang akan dihidupkan kembali. Itulah keadilan dalam Islam. Karena Allah maha Adil.

"Bagaimana kamu ingkar kepada Allah padahal kamu (tadinya) mati lalu Dia menghidupkan kamu! Kemudian Dia mematikan kamu, kemudian Dia menghidupkan kamu kembali , dan kemudian kepada-Nya kamu dikembalikan ." ( QS. al Baqarah , 28 )

Oleh karena itu, janganlah kalian meragukan agama kalian sendiri. Tetaplah beribadah. Karena dilahirkan dalam Islam maka tugas kita mepertahankan dan menyampaikannya. Melanjutkan tugas Rasul. Tidak benar yang tidak tahu Islam akan masuk Neraka.

PERHATIAN: Jika anda ingin membagikan tulisan di blog ini lakukan dengan cara membagikan link nya atau dengan menekan tombol ikon media sosial di atas. Dan Jika anda ingin bertanya atau butuh bantuan bisa kontak dengan Klik Disini - Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Komentar melalui facebook di sini