Bagaimana Cara Membaca Karakter Dengan Melihat Tulisan Tangan?

Anda ingin tahu bagaimana cara membaca karakter seseorang atau diri sendiri lewat tulisan tangan? di sini anda bisa tahu dan temukan jawabnya. Sebelumnya saya akan berikan pemahaman. Saat kamu menulis menggunakan tangan, sebenarnya bukanlah tangan yang menulis karena tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kamu sebenarnya berasal dari pikiran bawah sadar dan sesuatu yang berada dalam pikiran bawah sadar kita adalah karakter kita yang sebenarnya, dalam kata lain tulisan bisa mengungkapkan karakter dari penulisnya.

Tentu saja untuk mengetahuinya memerlukan keahlian khusus dan perlu belajar, ilmu yang mempelajari tentang ini adalah graphology.

Dalam dunia kerja khususnya saat seleksi penerimaan karyawan baru, calon karyawan diwajibkan untuk menulis surat lamaran menggunakan tulisan tangan, hal tersebut sebenarnya bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam mengidentifikasi karakter dari si calon karyawan, kenapa saya bilang mempermudah? karena ekspresi dan kata-kata itu bisa berbohong tapi karakter tulisan sulit dibohongi.

Sekarang Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu.

Berikut ini adalah sedikit gambaran tentang sebuah tulisan dan karakter orang yang menulisnya:

1. Kemiringan

Miring ke kanan:

Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yangimpulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri:

Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak lurus:

Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan.

2. Tekanan

Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kamu dapat mengetahui karakter orang tersebut. kuat lemahnya sebuah tulisan bisa kamu lihat bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat:

Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka jugamemiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuatbahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan:

Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

3. Ukuran

Tulisan besar:

Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil:

Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebihmemperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri.


Sekian yang bisa saya bagikan melalui bantuan penyampaian informasi pengetahuan ini. Semoga bisa menambah wawasan anda dan menjawab mengenai pertanyaan anda bagaimana membaca karakter melalui tulisan tangan.