Bagaimana Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terhubung Ke Server?

Bagi kalian yang membeli Hp bekas atau punya Hp yang sudah diotak atik lalu aplikasi playstore tidak bisa login atau apabila saat dilakukan login akan muncul pemberitahuan tidak bisa terhubung ke server. Saya juga mengalaminya dan berhasil mengatasi masalah tersebut. Jadi saya membagikan pengalaman saya di sini dan berharap bisa membantu kalian.

Kenapa Tidak Bisa Login di Playstore

Ada masalah pada Hp anda. Mungkin masalahnya sama dengan Hp saya. Yaitu aplikasi playstore bukan yang terbaru. Hp android sudah diubah sistem tampilannya. Atau aplikasi playstore dimasukan dengan cara tidak biasa yaitu melalui root atau bawaan dari root. Maka playstore mengalami masalah tersebut, tidak bisa login dengan mudah. Jadi anda ikuti cara di sini.

Kenapa Mengikuti Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Login di sini?

Alasannya adalah cara di sini lebih bisa dipercaya karena yang menulisnya sudah mengalami dan berhasil mengatasi agar bisa login di aplikasi playstore.

Berikut Cata Login Di Play Store

Saat mengalami masalah ketika login tidak bisa maka silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan Tanggal dan Jam sudah sesuai

Jadi anda bisa cek dulu di pengaturan Hp android di menu waktu, anda bisa sesuaikan dengan membuatnya otomatis dan pilih daerah yang sesuai dengan daerah anda. Atau manual dengan tanggal hari ini dan jam sesuaikan seperti pada jam dinding rumah anda.

2. Matikan lokasi

Anda bisa matikan dulu lacak lokasi. Ini langkah yang saya lakukan sebelum berhasil login. Jadi saya rasa tidak ada salahnya jika anda mengikutinya. Hitung-hitung menghemat penggunaan jaringan anda sehingga kecepatan internet anda lebih cepat dari sebelumnya.

3. Login melalui info masuk browser

Saat anda ingin login dengan akun gmail yang sudah anda buat atau gmail yang sudah jadi. Anda tidak perlu login di tempat yang disediakan ponsel anda. Kalau anda sudah coba login di tempat tersebut dan selalu gagal lalu sampai dipemberitahuan tidak bisa mencapai server. Maka anda login melalui cara saya.

Anda klik simbol titik tiga. Lalu pilih info login browser. Nanti anda akan masuk ke gmail melalui tampilan browser Hp anda. Sebelumnya nanti akan muncul pemberitahuan apakah anda setuju dengan kebijakan google. Anda klik setuju maka setelah itu langsung muncul halaman login yang melapisi tempat login hp anda.

Kesimpulan

Setelah masuk melalui info login browser tersebut. Maka anda seharusnya mengalami hal yang saya alami yaitu bisa masuk ke dalam menu tampilan aplikasi playstore.