Bagaimana Cara Mengetik Dengan Suara Yang Bisa Dilakukan Semua Laptop?

Jika anda ingin mengetik dengan suara menggunakan Laptop maka jawabnya ada. Di sini anda akan temukan cara yang bisa digunakan untuk semua jenis Laptop. Dan cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Marilah ikuti tutorial di bawah ini. Saya sediakan juga gambarnya biar bisa dipahami dengan mudah.

Cara Mengetik Dengan Suara

1. Anda Kunjungi Google Terjemahan di Browser Internet Laptop



Silahkan anda kunjungi Google Terjemahan atau langsung kunjungi alamat berikut ini:
Kemudian anda atur keduanya di samping kiri dan di samping kanan menjadi Bahasa Indonesia. Tujuannya agar nanti hasil ketikan di sebelah kanan bisa disalin dengan satu klikan saja. Untuk yang disebelah kiri agar suara kamu terdeteksi dan dimunculkan dalam bentuk tulisan. Lalu anda klik simbol mikrofon.

2. Setujui Google Menggunakan Mikrofon Laptop Anda



Setelah anda klik simbol mikrofon maka akan muncul notifikasi atau pemberitahuan berbahsa inggris yang intinya arti dari tulisan tersebut meminta izin untuk menggunakan mikrofon pada laptop anda. Lalu anda klik allow yang artinya mengizinkan.

3. Bersuaralah Yang Ingin Diketikan



Jika simbol mikrofon berwarna merah maka anda bisa mulai mengetik hanya dengan suara anda. Jika belum berwarna merah, coba klik lagi simbol mikrofonnya. Saat anda bicara maka hasil bicara anda akan muncul dalam bentuk tulisan. Anda bisa salin tulisan tersebut dengan mengklik simbol kertas lapis di sebelah kanan seperti yang ditunjukan pada gambar. Cukup satu klik maka semuanya tulisan anda buat menggunakan suara tadi akan tersalin dan bisa anda letakan di manapun, misal di dokumen word dengan menekan tombol ctrl + v.

Kesimpulan

Cara ini bisa dilakukan juga di Hp. Tapi lebih maksimal jika menggunakan Laptop. Anda bisa klik gambar untuk memperbesar agar terlihat lebih jelas. Semoga ini bisa jadi jawaban pertanyaan tentang mengetik dengan suara sendiri. Yang mungkin jadi pertanyaan anda juga.