Bagaimana Cara Membuat Gmail Tanpa Nomor Hp dan email Pemulihan?

Jika anda bertanya, apakah bisa buat akun gmail tanpa nomor Hp dan email pemulihan? Jawabnya, bisa. Dengan menggunakan cara yang saya berikan maka anda bisa membuat email baru tanpa nomor Hp serta email pemulihan di Gmail. Cara ini cocok bagi anda yang pemula atau baru pertama kali membuat surat elektronik (email).

Untuk membuat email pertama tanpa nomor Hp saat ini saya baru menemukan caranya di gmail. Jadi kita akan membuat akun gmail. Fungsi gmail sama dengan email lainnya seperti di yahoo. Bahkan jauh lebih mudah digunakan untuk gmail.

Buat Gmail Bisa Buat Apa Saja?

Hanya satu akun gmail ini saja, anda bisa membuat banyak hal di Internet. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Buat media sosial seperti; facebook, twitter, instagram.
  • Buat Blog dan Youtube.
  • Mendaftar Adsense untuk mendapatkan uang di Internet, dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Gmail Tanpa Nomor Hp:

1. Buka Tab Samaran di Browser Komputer Anda

Saya sarankan gunakan Aplikasi Internet atau biasa disebut Browser yang bernama Crome. Biasanya aplikasi ini sudah ada di Laptop atau Komputer. Kemudian untuk masuk ke tampilan samaran, caranya klik pada simbol titik tiga di pojok kanan atas pada aplikasi Crome. Lalu pilih jendela penyamaran baru.

2. Kunjungi gmail.com.

Anda bisa tulis gmail.com seperti anda masuk ke google.com dan menemukan blog ini.

3. Klik buat akun dan pilih untuk mengelola bisnis saya.

Saat klik buat akun akan ada dua pilihan, yang pribadi dan untuk bisnis. Sebenarnya tidak masalah anda mau memilih yang mana. Tapi biasanya saya selalu memilih untuk bisnis biar tidak diharuskan menggunakan Hp. Jadi lebih baik ikuti saja cara saya.

4. Isikan semua kolom

Yang perlu anda isi di sini adalah berupa data dasar untuk mendirikan akun gmail, seperti nama depan anda, nama belakang anda, alamat email yang anda inginkan (bila tidak tersedia maka coba alamat lain sampai tersedia), sandi email bisa menggunakan kata jadi lebih mudah mengingatnya, ulangi sandi yang anda buat tadi di kolom sebelahnya. Lalu klik berikutnya.

5. Kosongkan Kolom Nomor Hp

Dihalaman baru nanti akan ada kolom baru sebagai langkah terakhir akun anda siap. Ada dua pilihan untuk mengamankan akun bila suatu saat anda lupa kata sandi. Pilihan tersebut berupa masukan nomor Hp dan masukan email pemulihan. Yang perlu anda lakukan kosongkan saja kolom nomor Hp dan pada kolom email pemulihan silahkan masukan email saya saja inijawabnya@gmail.com (nanti anda bisa hapus emailnya jika sudah jadi). Kemudian isikan tanggal, bulan dan tahun lahir anda. Isikan juga jenis kelamin anda. Klik berikutnya.

6. Setujui persyaratan Gmail.

Dengan satu klik tersebut maka email anda selesai dibuat. Dan bisa anda gunakan untuk saling mengirim surat, kebutuhan lamaran kerja secara online, untuk belajar online, bahkan untuk email pemilik Hp baru.

Cara Menghapus Email Pemulihan di Gmail

  • Masuk ke akun gmail anda.
  • Klik simbol abjad pertama nama anda yang dikelilingi warna di dalam lingkaran, letaknya pojok kanan atas.
  • Pilih kelola akun google anda.
  • Klik menu keamanan. Gulir dan temukan pilihan email pemulihan, lalu anda klik.
  • Anda diminta login atau masuk lagi dengan sandi anda.
  • Lalu kosongkan email pemulihan, kemudian klik simpan.
  • Selesai, gmail anda tanpa ada email pemulihan. Saya sarankan buat pertanyaan keamanan untuk. 

Sekian yang bisa saya berikan jawabnya mengenai pertanyaan anda tentang cara membuat gmail (email) tanpa nomor Hp dan email pemulihan. Jika itu yang sedang anda cari.